SEMARAK KEMERDEKAAN 2019 - PONPES MAMBA’UL HUDA PAJOMBLANGAN


SEMARAK KEMERDEKAAN
HUT RI KE-74

PONPES MAMBA’UL HUDA PAJOMBLANGAN

Pekalongan (19/8/19), Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan selalu diisi dengan berbagai perhelatan acara. 
Begitupun pada Peringatan HUT RI Ke-74 tahun pelajaran 2019/2020 dengan agenda yang sarat akan nilai nasionalisme agamis
Agenda dalam HUT RI Ke-74 tahun pelajaran 2019/2020 yaitu:


  • Malam istighosah kebangsaan, Jumat malam sabtu 16 Agustus 2019 pukul 20.00 – selesai di Hal. Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan
  • Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Desa Pajomblangan, Sabtu 17 Agustus 2019
  • Perhelatan lomba-lomba.



Dalam perlombaan para santri Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan tahun 2019/2020 ditunjuk sebagai Ketua Panitia yaitu Kang Oky, yang merupakan santri senior kelas 4 diniyah. “Peringatan 17 Agustus bagi santri merupakan momentum untuk mencintai tanah air dengan menghargai jasa para pahlawan yang di dalamnya banyak ulama-ulama NU.” Ucap Kang Oky dalam sambutannya pada perhelatan lomba Khitobah atau Pidato, dan baca puisi pada hari ahad (18/8/19).
 
Malam Istighosah Kebangsaan

Malam Istighosah Kebangsaan di Hlm. Pesantren

Perhelatan lomba untuk tahun ini diikuti oleh seluruh santri Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan baik putra maupun putri. Berbagai macam jenis lomba yang dilombakan baik lomba umum 17-an ataupun lomba nuansa religi, diantaranya :

:: Sepakbola (PA)
:: Rias Mata Tertutup (PI)
:: Rias Kamar (PA-PI)
:: Muhafadloh Kitab (PA-PI)
:: Baca Kitab (PA-PI)
:: Kaligrafi (PA-PI)
:: Pidato (PA-PI)
:: Baca Puisi (PA-PI)
:: Cerdas Cermat (LCC PA-PI)


Penyerahan Juara



Lomba Sepakbola Sarung (PA)

Perlombaan ini dihelat dalam rangka menumbuhkembangkan kemandirian santri, sikap solidaritas, saling menghargai, melatih kekompakan dan mental santri. Harapannya semoga seluruh santri Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan mendapatkan ilmu yang sanggup bermanfaat bagi sesame, sesuai visi Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan yaitu Berilmu yang amaliyah, Beramal yang ilmiyah. (Admin)
Skuad Paskibraka

Lomba Pidato & Baca Puisi

Lomba Pidato & Baca Puisi

LCC Islami


Lomba Baca Kitab










1 Comments

Sebelumnya Selanjutnya