Ponpes Mamba'ul Huda Pajomblangan Sukses Menjadi Tuan Rumah LBM PCNU Kabupaten Pekalongan

 

LBM PCNU Kab. Pekalongan di Ponpes Mamba'ul Huda

Kedungwuni, 13/11/22. Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan sukses menjadi Tuan Rumah dalam Bahstul Masail LBM PCNU Kabupaten Pekalongan pada hari Ahad, 13 November 2022 / 18 Robiul Akhir 1444.

Gelaran Bahtsul Masail ini merupakan agenda rutin dari LBM PCNU Kabupaten Pekalongan dalam membahas masalah-masalah yang muncul dalam dinamika kehidupan masyarakat NU di Kabupaten Pekalongan. Permasalahan yang komplek sering muncul seiring perkembangan jaman dan teknologi dan serta pola pikir masyarakat. Menghadapi hal ini, LBM PCNU Kabupaten Pekalongan selalu tanggap dan membahas masalah-masalah tersebut dalam Bahtsul Masail.

Acara Bahtsul Masail ini dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Pekalongan mulai dari Pengurus Tanfidz dan Syuriah, serta perwakilan dari Majlis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Pekalongan.

Sambutan Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan
KH. Muslih Khudlori, M.S.I

Seremonial acara dimulai dengan Pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Grup Rebana Al-Hikami Ponpes Mamba’ul Huda Pajomblangan, Pembacaan Tahlil, Sambutan-sambutan, lalu masuk dalam inti Bahtsul Masail sesuai As’ilah-as’ilah yang akan di bahas.



Pembahasan As-ilah


Pembahasan as’ilah sendiri berlangsung sangat seru, dimana para delegasi dari MWC NU se-Kabupaten Pekalongan banyak buka suara dalam menjawab, membantah, mencarikan dasar-dasar hukum permasalahan-permasalahan yang dibahas.

 

Oleh : Ismail Saleh

Post a Comment

Sebelumnya Selanjutnya